8 Cara Meringankan Insomnia (Susah Tidur)

Diposting oleh Berbagi Cerita pada 02:26, 26-Mar-13

640-sleep.jpg Assalamualaikum Wr. Wb. Pernakah Anda mendapati diri Anda sukar tidur atau terjaga lama sekali sampai larut malam? Bila pernah , jangan khawatir , Anda tidak sendirian . Diperkirakan 30 juta penduduk Amerika diresahkan oleh insomnia . Mereka mengalami kesulitan tidur dimalam hari , terjaga ditengah malam atau bangun terlalu awal dan tidak bisa tidur lagi . Dan bila mereka tidak bisa tidur , insomnia ( pengidap gangguan tidur ) mengkhawatirkan. Apakah mereka bisa tidur atau tidak . Semalam atau dua malam tidak bisa tidur bukanlah masalah . Tapi jika insomnia mengganngu Anda sampai tigaminggu atau lebih , maka ini dapat menjadi masalah medis yang serius . Tidak sedikit kiat -kiat lama yang masih digunkan untuk mengurangi insomnia , dan cara- cara itu masih dapat bekerja dengan baik . Bila lain kali Anda menemukan diri Anda tidak bisa tidur , coba lah cara- cara yang sudah terbukti ampuh berikut ini : 1. Hindari kafein dalam segala bentuk, setelah makan siang ( kopi , teh , coklat , cola dan beberapa minuman ringan lai nnya yang mengandung stimulan ini , begitu pula obat-obatan yang dijual bebas atau harus ditebus dengan resep dokter , periksalah label komposisinya ) . In i adalah hal terakhir yang dibutuhkan oleh imsomniak sukar tidur . 2. Jangan tidur siang , betapapun ngantuknya Anda . ( tidur siang mengurangi kwalitas tidur malam) 3. Mandilah yang lama dan senyaman mungkin dengan air hangat sebelum berangkat tidur . ( cara ini dapat menurunkan ketegangan otot-otot tubuh , sehingga Anda dapat rilek betul sebelum tidur ) . 4. Bacalah buku atau lakukan sesuatu secara berulang-ulang aktivitas Anda yang membosankan , seperti menjahit . Cobalah untuk tidak menonton televisi atau mendengarkan radio/musik keras atau bising . Gangguan seperti ini akan meminta perhatian Anda dan menyebabkan terus terjaga dan melek. 5. Aturlah tempat atau ruang tidur senyaman mungkin . Ciptakan suasana yang tenang dan gelap . Gunakanlah bantal atau selimut yang bersih, empuk dan segar dan jaga suhu ruangan senyaman mungkin ( jangan terlalu panas atau dingin ) . 6. Hilangkan semua kecemasan dan gelisah ketika mau tidur . Jangan biarkan diri Anda memikirkan kesalahan atau hal yang telah Anda perbuat tadi siang . Sekarang Anda sedang tidak bekerja . Maksudnya adalah mengkaitkan dipan atau kasur dengan tidur . 7. Menghitung atau membaca Sholawat secara perlahan serupa dengan aktivitas hipnotis . Dengan membayangkan citra monoton atau hal yang baik dan jauh dari hal jorok ( contonya hal yang berbau porno ) . Mungkin akan membuat Anda tenang dan akhirnya dapat tidur. 8. Langkah yang tidak kalah pentingnya juga adalah dengan terapi refleksi yang dapat mengendorkan ketegangan otot-otor atau saraf-saraf ditubuh akibat rutinitas dan telah terbukti mampu mengobat iimsomnia kronis . Mungkin cukup sampai disini, semoga bermanfaat untuk Anda semua. Sekian. Wassalam ....

Saat Tanganku Patah (SEMUA)

Diposting oleh Berbagi Cerita pada 01:18, 26-Mar-13

21022010072.jpg Assalamualakum Wr. Wb Hallo Semua Aku Cerita Nich. Cerita pribadi yang sangat lumayan mengenaskan. Disaat tanganku patah. Saat itu waktu aku masih sekolah Smp kelas VII. Pagi-pagi saat aku berangkat sekolah. Saat itu malam hujan lebat. Pada malam sebelumnya aku mimpi dikejar anjing dan kena gigitan. Sial berasa banget tuh gigitan mending digigit pacar enak hehehehe biggrin. Ini digigit anjing kesel takut. Apalagi dikejar dulu ampe cape banget. Hadoooooh apes banget tuch mimpi. Mimpi buruk banget. Besoknya aku jalani hidup seperti biasa dan baik-baik aja. Ceria have fun pula. Pas malam sebelum kejadian peristiwa. Aku ketemu sama kakek-kakek yang gak aku kenel. Dia berkata "nak, apa benar kemarin kamu bermimpi dikejar anjing terus kena gigit ?". Walah dalam pikir ko' dia bisa tau kalo aku mimpi dikejar anjing malah dalam mimpi pula. Terus aku jawab. "iya kek bener. Kok kakek bisa tao kalo aku mimpi dikejar anjing terus kena gigit lagi?". Kakek itu jawab "hati-hati nak itu bukan mimpi biasa. Bisa saja kamu celaka. Hati-hatilah .....!" gak lama kemudian akupun bangun. Masih terus kepikiran tuh kata kakek yang didalam mimpi. Namun aku harus tetap sekolah. Dan singkat cerita. Malam ujan turun gede banget. Otomatis jalan licin. Temenku jemput, akupun berangkat sekolah sesudah pamitan sama ortu. Pas ditengah jalan jalanan licin nanjak pula. Gak lama motorpun tergelincir jatuhlah aku bersama temanku. Dan tanganku tertekan kejalan terus patah. Awalnya gak sakit. Cuman ngilu doank she. Pas nyampe disekolah ech baru kerasa. Buseeeeeeeeeeetttth..........! Sakiiiiiiiiitnya minta ampun sampe aku nangis kecil,untungnya ketua Osis pun gak lama datang dan menanya kenapa aku nangis. Ya aku jawab "tanganku sakit bangen pleeeen" (sambil nangis dikit). Kata ketua Osis " ya udah kita kita ke ruang UKS aja, takutnya tangan kamu makin parah" . Aku ngikut aja dech malah digendong. Hahahaha manja juga aku ini. Pas diruang UKS, PMR cantik juga tuh, dia tanya "kenapa dek tangannya ?". Aku jawab "gak tao kak sakit banget". PMR'nya langsung nyentuh tangan aku yang sakit. Wow asik disentuh ama cewek cakep mantap (dalam otak) tapi tangan aku masih sakit banget. PMR nya ngomong gini "dek, ini harus dibawa ke Puskesmas teru diurut,karna tangan adek terkilir". Wah gawat juga nich. Ya udah aku bergegas dan diantar oleh guru piket ampe kerumah. Sampe dirumah aku langsung masuk kamar dan guru piket ngobrol ama ibu aku, untuk menceritakan tangan aku yang terkilir. Habis itu aku pergi ke Puskesmas dan langsung pergi ke tukang urut. Yang aku takutin tangan aku yang sakit harus diurut. Ternyata benar, tanganku diurut. Mula-mula cuman dibelai pake minyak jaitun. Gak lama langsung diurut. Nah .....! Wadooooooooh ...! Sakitnya minta ampun. Habis diurut beres aku pulang kerumah dan tidur, lumayan udah agak mendingan sich gak terlalu sakit. Sekian.... Pesan: gak semua mimpi itu cuman bunga tidur,ada juga yang mengandung pesan. Wassalamm

OBAT MIGRAN/PUSING ALAMI

Diposting oleh Berbagi Cerita pada 18:26, 07-Apr-12

korejat.jpg Assalamualaikum ..... Kali ini saya kan berbagi tips dari pengalaman saya sendiri . Cara menghilangkan pusing atau migran dikepala . Kalo bahasa sundanya jangar . Mudah saja bagi kalian yang punya penyakit atau kebiasaan migran atau sakit kepala . Ane kasih tips . Biar skit kepalanya cepet hilang . Tinggal diobati dengan sehelai daun atau setangkai bunga aja . Malah obat ini alami banget . Kalian tinggal cari tumbuhan yang namanya "KOREJAT" yang bunganya berwarna putih . Nah kalo udah nemu . Birsihkan daun atau bunga tumbuhan tersebut . Terus remas sedikit . Lalu rendam di air bersih . Terus diteteskan kemata . Cukup unik memang . Masa dari sakit kepala . Ko' yang diobatin mata . Tapi emang begitu cara menggunakan tumbuhan tersebut . Catatan: epeknya hanya perih dimata . Namun sakit kepala akan segera hilang . Dengan bantuan Tuhan tentunya .

Sekedar ISENG

Diposting oleh Berbagi Cerita pada 01:04, 21-Peb-12

Assalamualaikum dulur ..... Ada yang mau saya tanyakan tentang mate-matika . Gini soalnya . Mungkin anda-anda yang pinter-pinter pasti bisa menjawab . Soalnya mudah saja . 5x berapa supaya hasilnya 17 kalo anda semper berkunjung . Tolong sekalian jawab yach . Thanks . . . .